From: Spycat Spy <spycatcat@ymail.com>
Subject: KOMENTATOR : MUSYAWARAH MASJID SEKOTA SINGKAWANG - PATUNG NAGA
To: cintasingkawang@yahoo.com
Date: Thursday, February 12, 2009, 8:56 PM

15 Februari2009

Saya sependapat apa yang di musyawarahkan oleh ormas-ormas kota singkawang yang menolak Pembangunan Patung Naga, yang mana masalah patung naga belum ada titik temu dengan kebijakan dan orogansi, kesombongan yang dibuat oleh Hasan Karman cs. dalam hal demikian Mengapa Seorang Pemimpin WALIKOTA begitu keras mempertahankan Patung Naga ......? yang berdalih meningkatkan pariwisata. HK menjelaskan Dimana dikatan bahwa Patung Naga itu bukanlah untuk suatu Etnis tertentu,
seperti dikutif dari sosialisasi HK di Kantor BAPPEDA singkawang :
 sebenarnya Wibawa PEMKOT Singkawang adalah aspirasi dari rakyat bukan dibuat sendiri
" Dari mitos cina bahwa naga binatang yang setia maha dasyat,  naga juga adlah simbol Kegagahan, Kekuatan dan bukanlah yang sangat sakral,  bagi orang cina yang tangung pengetahuannya  yang tidak faham  bahwa patung naga itu bukanlah untuk disembah.
Sampai sekarang maslah POLEMIK P. NAGA masih panas dibicarakan oleh masyarakat singkawang.
Dan surat dari DEWAN DPRD KOTA SINGKAWANG (6/02/09) Demo Masyarakat Peduli Singkawang u/ WAKO telah disampaikan yang intinya menindak lanjuti tuntutan DMP Sinka tentang pembuatan patung naga dan lain-lain.
Dari beberapa hal menurut saya bahwa WAKO Singkawang sudah kehilangan Muka & Wibawa sebagai Pemimpin
HK cobalah berlapang dada, jangan hanya gengsi dapat memperburuk citra singkawang
terima kasih kepada cintasingkawang@yahoo.com telah menjadi blog. berita singkawang
 
spycatcat@ymail.com

 Jawaban dari CintaSingkawang:

Spycatcat yth,
Rasa kecemasan dan kekhawatiran Anda terhadap berbagai dampak dari pembangunan patung naga di kota Singkawang. Dan kekecewaan Anda terhadap ketidakmampuan Pak Hasan Karman dalam hal menangani masalah patung naga. Sehingga polemik patung naga ini menyebabkan Anda kehilangan kepercayaan terhadap ketenangan kehidupan di kota Singkawang. Cinta bersimpati dan memaklumi perasaan Anda . Sebagai warga yang mencintai kota Singkawang, kita sangat konsen dampak dari pembangunan patung naga tersebut yang dapat menghancurkan keharmonisan kehidupan masyarakat di Singkawang.

Kita tidak  tahu pasti apa keuntungan yang didapat masyarakat dari patung naga itu.Tetapi,jika aspirasi masyarakat disalurkan melalu sistem demokrasi tidak ditampung,tidak mendapat tanggapan  secara legowo oleh sang pemimpin juga.Rasa frustrasi masyarakat ini cepat berubah menjadi anarkhis. Jika ini terjadi,kehidupan yang tenang di kota Singkawang akan mengalami perubahan. Itulah yang dikhawatirlan oleh masyarakat Singkawang.

 

 

 

 
 
 
CintaSingkawang,15Februari2009