Memboikot acara lomba jalan pada tgl 24 Juni 2007

Menurut informasi yang diterima oleh  CintaSingkawang dari sumber yang dapat dipercaya di Singkawang, pada saat ini di kota Singkawang sedang beredar sebuah gosip tentang pemboikotan oleh kelompok tertentu terhadap acara Permasis.

Acara tersebut,yaitu:“Lomba gerak jalan sehat memperingati hari Peh-Cun “yang akan diselenggarahkan oleh organisasi Permasis pada tanggal 24 juni 2007 (hari Minggu) nanti. Menurut pihak Permasis, acara tersebut menyediakan berbagai hadiah bagi masyarakat yang ikut mengambil bagian dalam lomba gerak jalan tersebut, total nilai dari hadiah tersebut mencapai puluhan juta rupiah.


Kelompok yang merencanakan pemboikotan yaitu kelompok yang pernah mendapat kiriman hadiah “
2 jeruk bali”via sms dari ketua Permasis, Pak Lio. Ketika kelompok tersebut menghadiri acara peringatan Tahun Baru Imlek 2007 yang diselenggarahkan oleh komunitas orang Tionghoa Singkwang di Singkawang yang lalu, kelompok ini merasa dipermalukan dengan gambar jeruk bali tersebut.

Ada berbagai versi yang beredar dimasyarakat tentang  bentuk tindakan pemboikotan dari kelompok yang mendapat jeruk bali ini yaitu:
-(1)Menyewa pawang hujan;mengharap pada tanggal 24 Juni nanti terjadi hujan dan topan di kota Singkawang sehingga acara lombak gerak jalan itu batal dan gagal total. Menurut  pendapat CintaSingkawang rencana ini sukar menjadi kenyataan karena pada bulan Juni bukan musim penghujan (awal musim kemarau).

-(2)Mempekerjakan orang –orang suruhan untuk ikut acara lomba gerak jalan tersebut.Orang tersebut disenjatai dengan berbagai spanduk atau bendera kecil dengan berbagai iklan Pilkada sebagai bentuk dukungan terhadap kandidat mereka.Tentu saja kelompok ini juga kampanye dengan memakai audio, dan mereka berteriak-teriak, memanfaatkan acara ini untuk kampanye politik. Sepertinya rencana ini dijalankan untuk menyabotase acara Permasis.Tindakan tersebut tidak melanggar hukum atau ketentuan yang ditetapkan  oleh pihak panitia, karena pihak panitia tidak mencantumkam larangan (diskualifikasi) kepada para peserta yang
:
-memegang spanduk(bendera kecil-pesan dari kandidat wako)
-berteriak-teriak(dengan yel-yel nama kandidat wako).
  

Ini hanya gosip.
Anda jangan terlalu serius,  boleh percaya atau tidak terserah anda