Jatuh Cinta kepada Rusia

19 Mei 2008

Komentar:

Jatuh Cinta ?Adalah masa yang  paling indah menurut salah satu syair lagu kita. Karena indah,para pakar mencoba menjelaskan proses terjadinya cinta.Ada yang mengatakan dari mata turun ke hati.Ada juga mengatakan bukan saja penampilan fisik seseorang dapat  membuat orang lain jatuh cinta .Suara yang merdu juga dapat membuat  orang jatuh cinta.Tidak percaya? Ketika  Pak Hasan Karman menyanyikan lagu kesayangannya banyak orang yang jatuh cinta mendengar suara merdu itu.Tidak sedikit  orang kemudian  jatuh cinta dengan janji-janji yang pernah diucapkan oleh Beliau dengan suara yang merdunya itu.

 

Rasa bahagia ketika sedang jatuh cinta,mendorong banyak orang mencoba menjalin hubungan asmara.Ada kalanya  hubungan cinta menjadi tempat pelarian orang untuk mencari kebahagiaan.Ada juga yang rela  meninggalkan rumahtangganya yang tidak bahagia,dan mencoba mencari kebahagiaan melalui cinta. Perasaan jatuh cinta Pak Hasan Karman terhadap Rusia,dapat digolongkan type cinta pelarian.Meninggalkan segudang persoalan ,seperti  kegagalan  APBD 2008  dan kegagalan membawa para investor ke Singkawang.Orang yang sedang jatuh cinta perasaannya juga sangat sensitif,terutama jika ada kritikan tentang hubungan cintanya.Ketika para anggota DPRD Singkawang mempertanyakan manfaat wako kita mengunjungi Rusia.Para wakil rakyat yang khawatir  itu hanya sebuah kunjungan untuk menghabiskan duit saja.Wako kita memberi respon tentang rencana kunjungan ke Rusia itu,dengan statementnya:

“….semua tugasnya, dapat dipertanggung jawabkan dan dipresentasikan. “Saya bertanggung jawab kepada masyarakat Kota Singkawang, Bukan kepada Dewan, ingat sistem sudah berubah,” tegasnya.”

Rasa ingin tahu CintaSingkawang dari mana Wako kita mendapat landasan hukum bahwa Beliau tidak bertanggung jawab kepada DPRD. Seperti pada umumnya orang yang sedang jatuh cinta sering mengutip perkataan pujangga untuk melukiskan perasaannya.Cari punya cari, akhirnya Cinta mendapat  informasi dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia .Tentang  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota yang  isinya seperti berikut:” DPRD Kota merupakan mitra kerja walikota (eksekutif). Sejak diberlakukannya Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, Walikota tidak lagi bertanggung jawab kepada DPRD Kota, karena dipilih langsung oleh rakyat melalui Pilkada.”(http://id.wikipedia.org/wiki/Dewan_Perwakilan_Rakyat_Daerah_Kota).Aduh,seperti Wako kita lebih suka memakai landasan Wikipedia on net daripada Kitab Hukum RI.Mungkin keuntungan memakai Wikipedia karena isinya dapat diubah sesuka hati.Setiap orang boleh edit isi Wikipedia. Pantas disayangkan, di Wikipedia  masih belum dimasukan metode dan konsep  wako kita membangun kota Singkawang tanpa membebani APBD. Karena belum ada Wako dinegeri ini berhasil membangun kotanya tanpa memakai APBD.

CintaSingkawang merasa perlu mengomentari berita sensasi yang dimuat dikoran Equator,Nama Wako kita dicatut.Menurut pernyataan(16/5) Pak Wako kita nama Beliau dicatut orang dengan harga Rp 25 juta.Menanggapi cerita sensasi itu, ada dua kemungkinan.Kemungkinan Pertama,kok nama  Wako kita cuma seharga Rp 25 juta.Terlalu murah.,Arlojinya seharga Rp50 juta!Dalam pengertian , nama wako masih laku seharga Rp25 juta. Dengan asumsi cerita ini hanya dibuat-buat untuk mengalihkan perhatian dari kekecewaan masyarakat Singkawang. Yang sedang memfokuskan masalah tidak datangnya para investor.

Kemungkinan kedua:dengan asumsi cerita sensasi itu benar,ada penipu mencatut nama Wako kita.Berarti penipu ini tahu betul dengan harga pasar (market price) nama orang yang dicatuti.Penipu ini memberi harga nama Wako tidak lebih dari harga Rp 25 juta.Memasang harga lebih  tinggi dari Rp 25 juta susah dijual.Penipu  ini tahu betul harga dipengaruhi oleh faktor kepopuleran.

Memang,kita harus memaklumi orang yang sedang jatuh cinta kadang-kadang emosinya tidak stabil.Katanya ini pengaruh hormone.

 

CintaSingkawang,19 Mei 2008