Awan Gelap menyelimuti Kerajaan San Keu Jong pasca CGM

23 Februari 2011

Komentar:

Beverly Hills adalah sebuah kota di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Beverly Hills merupakan salah satu kota yang paling makmur di dunia, dan merupakan tempat tinggal bagi para selebriti Hollywood, eksekutif perusahaan, orang kaya, dan keluarga orang-orang kaya dunia.

Ada beberapa keistimewaan yang berlaku di kota ini yakni Anda boleh memiliki mobil tidak perlu harus mempunyai surat izin mengemudi (SIM). Asal ada supir mengemudi mobil mewah Anda untuk Anda. Anda bisa  meminta tiang listrik yang terletak di deretan rumah Anda dipindahkan ke  seberang  jalan, jadi deretan rumah Anda kelihatan indah tanpa ada tiang listrik dan kawat listrik.

Bahkan Anda bisa meminta pemerintah kota membongkar gedung yang menurut Anda gedung tersebut jelek yang tidak Anda sukai atau merusak pemandangan kota. Semua itu bisa terjadi sesuai dengan keinginan Anda asal saja Anda mau membayar ongkosnya. Dengan uang Anda dapat menyewa team pengacara terkenal untuk mengurus keinginan Anda tersebut karena ada kemungkinan keinginan Anda akan berhadapan masalah hukum.

Sering orang  menyebutnya “gaya Beverly Hills”; ada uang semuanya bisa diatur dan beres.

 

Kita tidak bisa membayangkan jika gaya Beverly Hills dipakai untuk menguji pertahanan kerajaan San Keu Jong. Banyak orang tidak percaya bahwa  raja San Keu Jong, Pak HK sanggup  menghadapi tekanan politik dalam skala besar. Bahkan pendapat dari berbagai kalangan, nasib raja San Keu Jong  bisa seperti nasibnya Hosni Mubarak mantan presiden Mesir itu yang diusir dari takhta kekuasaan. Menurut prediksi dari Tatung (Thai Bong Thian Shin) di kawasan Alianyang ketika perayaan CGM 2011 yang lalu  bahwa “bakal ada awan gelap” akan menyelimuti kerajaan San Keu Jong, raja akan menghadapi cobaan berat pasca CGM.  Raja yang  dikelilingi hamba-hamba yang tidak setia, mereka ini  mudah memperjualbelikan “kesetiaan”nya. Dalam kehidupan politik, usaha,bersahabat, adalah satu hal paling ditakuti yakni berteman dengan orang –orang berjiwa  pengkhianat seperti yang pernah dilakukan oleh sang “kakak” HK yaitu encek Murdaya Poo yang  kemudian dipecat oleh Megawati. 

Orang semacam itu selalu dekat dengan kita, mereka dapat menyesatkan atau mencelakakan kita pada saat kita membutuhkan mereka. Kata pepatah: “Don’t be afraid of enemies who attack you. Be afraid of the friends who may betray you.”

Dapat kita bayangkan jika semua pelaku, yang ada hubungan dengan kerajaan San Keu Jong dibeli oleh pihak tertentu. Kesetiaan sering dinilai dengan sebuah harga,dan harga adalah sebuah angka. Mengenal harga dan angka, Pak Alex sangat memahami akan hal ini. Menurut pengalamannya dalam  kehidupan, tidak ada barang yang tidak dapat dibeli hanya masalah harga. Apalagi para politisi, mereka lebih memahami dirinya bila mereka berharga dan bernilai. Harga mereka ditentukan fungsi yang diperankan.

 

Marilah kita melihat beberapa cobaan yang akan dihadapi raja San Keu Jong pada tahun 2011 ini:

-Masalah Partai:

Pilkada Singkawang pada tahun 2012 yang akan datang,  Partai Perhimpunan Indonesia Baru (PPIB) cabang Singkawang yang diketuai oleh Pak HK. PPIB harus bergabung dengan partai lain karena PPIB  terkena sanksi ketentuan Parliamentary threshold pada pemilu mendatang. Menurut informasi dari kalangan politisi Singkawang, PPIB akan bergabung  dengan PDIP moncong putih, Pak HK harus menerima persyaratan yang diminta PDIP, yakni wawako harus  berasal dari PDIP. Sudah dapat dipastikan pihak PDIP akan mengajukan seketaris PDIP Singkawang, yang masih titipan Pak Cornelis .

Sudah sangat jelas, partai P3 akan ditinggalkan oleh Pak HK atau dengan perkataan lain diceraikan oleh HK.

Kerjasama PPIB dengan P3 diumpamakan sebuah perkawainan, sepasang suami istri berusaha membangun rumah tangga bahagia. P3 diumpamakan sebagai istri. Sesudah rumah tangga ini bahagia tetapi suaminya ingin mengambil istri muda. Jika seorang istri sudah mengetahui suaminya selingkuh apalagi akan kawin lagi , tindakan apa yang harus dia lakukan ? Minta cerai, tidak mau dimadu! Itu tindakan yang tepat karena dapat menuntut harta gono gini dari kekayaan suaminya. Daripada suaminya menikmati kekayaan itu dengan wanita lain. Kalau tidak minta cerai, paling- paling istri mendapat pujian “setia” tetapi apa artinya kesetiaan jika disakiti.

Maka banyak kalangan melihat ada kemungkinan P3 akan menarik dukungan terhadap pemerintah Pak HK, kata orang; sebelum ditinggalkan lebih baik meninggalkan, lebih baik menceraikan daripada diceraikan. Atau berselingkuh dengan pihak lain wong masih sexy kok pasti masih ada yang naksir, sekaligus mempertahankan reputasi dan tanggungjawab P3 terhadap para konstituennya.

 

-Masalah Legislatif:

Ketidakmampuan Pak HK berkomunikasi  dengan pihak legislatif, kesempatan ini dimanfaatkan pihak tertentu untuk mengkordinasi aksi melalui legislatif. Para anggota dewan semakin teliti melakukan tugas mereka, karena ketelitian itu memerlukan waktu lebih banyak  untuk menyelesaikan tugas yang dibebankan kepada mereka. Mengupas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perlu waktu lebih lama. Jadi impian Pak HK membangun kota Singkawang spektakuler bisa kandas dilaci para pak dewan.

 

Mungkin tahun kelinci ini merupakan ujian berat bagi raja San Keu Jong bakal banyak pihak terutama para politisi lintas partai akan say “ NO’ kepada HK dan akan banyak konco HK berbalik badan.  .

 

 

 


 
CintaSingkawang,23 Februari 2011