Komentar:

Mental kerupuk tokoh masyarakat tionghoa Singkawang

Rencana aksi demontrasi  menuntut KPUD yang rencananya  dilakukan  oleh komunitas  Tionghoa singkawang pada tanggal 14 Nopember 2007  di Singkawang mengalami kegagalan.

Dalam aksi demo pada tgl 13 nopember 2007 yang dipimpin oleh  Chai Ket Khiong,Budiman,dan Iwan Gunawan.Masyarakat Singkawang merasa agak aneh melihat perubahan sikap  Akiong padahal dulu dia bertentangan kepentingan dengan organisasi FOKET dalam acrara Cap Go Meh.Itulah namanya dunia politik tidak ada lawan dan kawan,hanya masalah harga yang menentukan  kawan atau lawan.

Ketua organisasi Tao Singkawang, Chai Ket  Khiong mendapat ultimatum dari Kapolres Singkawang.Menurut pihak  Polisi  Chai Ket  Khiong ,dibantu  Budiman dan Iwan Gunawan sebagai  oknum yang mengorganisasikan aksi demo tersebut.Adapun   peringatan dari pihak Kapolres itu bernada  akan menuntut pertanggungjawaban kepada mereka  sebagai pemimpin aksi demo tersebut jika kota Singkawang  terjadi  kerusuhan pada saat menyelang  Pilkada.

Seperti  ultimatum dari pihak kapolres Singkawang itu berhasil menggagalkan rencana demo pada hari ini .tanda-tanda kegagalan sudah tercium oleh Cinta sekitar pukul 21.00 ketika narasumber Cinta di kepolisian mengatakan Akhiong telah menelepon Kapolres Singkawang bahwa jika besok terjadi sesuatu dirinya tidak bertanggung jawab.

 Walaupun dari pihak PKUD telah mengatakan bagi mereka yang sudah terdaftar dengan memakai  KTP boleh mencoblos tetapi bagi mereka  tidak terdaftar  berarti mereka tetap tidak berhak mencoblos.

Melalui pengalaman  ini para tokoh masyarakat Tionghoa Singkawang harus banyak belajar dari aspek hukum sebelum bertindak. Mengenai masalah hukum kita dapat berkonsultasi dengan pengacara  pak Hasan Karman.

 

CintaSingkawang,14 Nopember 2007