Acara buka puasa bersama dengan Ibu Emma

18 September 2008
Komentar:

Acara buka puasa bersama  dalam  lingkungan keluarga PKK kota Singkawang dilaksanakan pada tanggal 8/9/2008 yang lalu. Dalam acara tersebut, Ibu Emma Hasan Karman (istri wako kita) sebagai ketua PKK kota Singkawang memberi wejangan kepada para anggota PKK yang hadir.

Penampilan Mrs wako pada saat memberikan wejangan sangat menarik, rambutnya disangul dan memakai selendang terbuat dari kain tenun Sambas, sedikitpun tidak kelihatan Beliau sebagai seorang  ibu  memiliki tiga anak. Dengan memakai lipstick bewarna pink, yang sangat serasi dengan warna kulitnya. Penampilannya yang rapi memperlihatkan beliau lebih awet muda dan bersemangat. Dari wajahnya, tidak kelihatan sedikitpun ada  tanda–tanda tua.

Pada bulan Ramadhan ini, merupakan bulan untuk mencari pahala dalam tarawih, para kaum ibu jangan sampai lupa memberikan perhatian dan pelayanan kepada suaminya” kata Mrs wako kita. Beliau juga menghimbau pada kaum ibu memberi motivasi, dorongan dan semangat kepada suami. Beliau juga membagikan pengalamannya dalam menjalankan bisnis restaurant, bahwa untuk mendapat keuntungan harus ada investasi. Begitu juga dalam kehidupan rumahtangga, sebagai istri harus menanamkan saham  ke karier si suami seperti memberi dorongan, melayani dan mendengar keluh kesah si suami. Supaya keberhasilan si suami dalam menjalankan kariernya tidak luput dari saham istri, sehingga nilai tambah seorang istri di dalam rumah tangga semakin bernilai. Pak wako kita tidak menyangkal kebenaran ini, karena selama Beliau memperjuangkan kariernya dibidang politik, tidak sedikit perhatian yang telah diberikan oleh istrinya. Yang menjadi teka teki bagi kita adalah hadiah apa  yang Pak wako kita berikan kepada Mrs wako sebagai tanda terima kasih?? Tentu saja hadiah tersebut dibeli dengan gaji pertama dari jabatan  sebagai wako Singkawang.

Ibu Emma tidak cukup hanya mendapat hadiah dari Pak wako kita, tetapi juga harus mendapat bonus sebagai Ibu rumah tangga yang sukses dalam mengurus tiga anak Pak Hasan Karman yang manis itu. Ibu Emma, harus mendapat bonus Holiday dari Pak wako kita, Beliau perlu rileksasi. Jika Ibu Emma masih belum ada destinasi sebagai tempat untuk menjadi tujuan Holiday, dengan rendah hati CintaSingkawang akan memberi rekomendasi. Tak lama lagi kita akan merayakan hari Natal, perlu  shopping untuk natalan. Jadi, destinasi Holiday harus dapat mencakup dua hal yaitu rileksasi dan shopping. Kota yang sedang populer untuk shopping menjadi destinasi para bargain hunter, kota Bangkok. Kota ini dapat memberi “enjoy, play, eat, shop” seperti tertulis didepan pintu masuk ke Central World Plaza. Shopping centre Siam Paragon merupakan shopping mall wajib dikunjungi  oleh setiap kaum wanita.

Mrs wako kita juga mengingatkan kepada kaum Ibu dilingkungan  PKK : “Betapa pentingnya  peranan seorang Ibu dalam memberikan perhatian kepada anak-anak dengan cara berkomunikasi kepada mereka. Sering kali masalah keluarga timbul karena tidak berfungsinya sistem komunikasi. Tidak berfungsi komunikasi antara orangtua  dengan anak, dapat menimbulkan berbagai  masalah sosial. Seperti kenakalan remaja, penggunaan obat terlarang. Hal tersebut merupakan tantangan bagi kita sebagai orangtua pada masa kini. Kita tidak  ingin kaum remaja kita diracuni oleh narkoba, sehingga kita kehilangan satu generasi yang kelak menjadi penerus bangsa ini.

Sebagai orangtua, kita harus dan selalu memberi pengarahan dan pengawasan yang memadai kepada mereka. Harapan kita pada bulan Ramadhan ini  dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menghadapi semua tantangan itu,” kata Ibu Emma.

Wejangan yang disampaikan oleh Ibu Emma itu sangat berharga. Para kaum Ibu dengan berbagai kesibukan dan persoalan yang dihadapai dalam kehidupannya, mulai dari acara arisan sampai kegitan sosial. Kadang-kadang sedikit waktu yang tersedia untuk anak-anak mereka.

 

 

 

CintaSingkawang,18 September 2008