Anekdot CGM 2010

15 Maret 2010

Komentar:

Sering kali seusai sesuatu pesta kita akan mengadakan evaluasi terhadap pelaksanaan pesta, “Sukses atau masih banyak kekurangan” ketika dalam pelaksanaan pesta tersebut. Begitu juga dengan  pesta CGM 2010, kita akan mendengar berbagai komentar dan pendapat dari berbagai kalangan. Terutama komentar mereka terhadap defisit CGM 2010 yang Spektakuler itu. Ada yang tidak bisa melakukan sesuatu terhadap situasi yang sedang dia hadapi,  tetapi mau “kong thai khung”(omong kosong) berikut ini beberapa pernyataan orang-orang Singkawang pasca CGM 2010 :

Lio Kurniawan(ketua
 panitiaCGM2010)
:

“Festival CGM 2010 dibawah pimpinan ngai sukses besar. Walaupun mengalami defisit. Soal defisit pasti ada orang mau membantu. Kalau Permasis tidak mau  menanggung defisit CGM 2010, Ngai yang akan  menanggung, Ngai masih punya teman banyak yang mau bantu menutup defisit”.

 

CintaSingkawang :

"Liok! Cinta tahu  Aliok memliki banyak teman. Kalau teman Aliok yang mau menutup(membayar) defisit, pasti teman seperti itu tidak banyak yang dimiliki Aliok sekarang ini.
Kata elite Tionghoa Singkawang di Jakarta  cara paling gampang untuk mendapatkan dana adalah dengan mencetak obligasi LFCC (Lo Fu Cia Cu)lagi. Cuma obligasi kali ini harus ada jaminan. Sebagai  jaminan  aset STIE Mulia saja. Kalau  cara ini masih juga gagal , nomor HPmu harus diganti. Karena nomor HPmu bukan angka yang membawa keberuntungan bagi sipenerima                          panggilanmu. Karena orang-orang Singkawang sudah mulai takut menerima panggilan dengan no.HPmu,betul  Bos? "
                    

     
Bong Li Thiam : "Ini sih kerjaannya Pak Agus dan Bun Sin Khiong nih! Jadi kita rugi banyak lho!"

 

CintaSingkawang : "Kalau BongLi sudah tahu siapa dibalik aktor intelektual yang merancang rencana untuk  menggagalkan lelang panitia CGM2010. Seharusnya kau telepon kepada mereka dan semprot mereka kalau perlu panggil polisi seperti apa yang sering kau lakukan terhadap orang lokal (orang yag tinggal di Singkawang) . Ayooo.....kalau kau berani menghadapi Pak Agus dan Bun Sin Khiong! Kalau tidak berani, lebih baik you bantu menutupi defisit CGM2010 karena you paling banyak menikmati benefit dari festival CGM, hotelmu penuh dengan penghuni."
     
Tetiono : "Kalau sampai biaya keamanan untuk Polres belum dibayar Aliok sebaiknya jangan pulang kampung lagi."
CintaSingkawang :

"Halo Tie ko! Bukankah you juga ikut menikmati perayaan CGM ini? Kok

salahkan Aliok saja? Bukankah you juga ikut dukung? Ya bagi-bagi rezeki

sebagai balas  jasa Liok Ko yang pernah mengorbitkan you jadi ketua Tsu

Chi Singkawang".
     
Bong Sau Fan  : "Pokoknya tiap tahun kita bikin rekor MURI bagi ngai harus Spektakuler biar  tekor asal ngai bisa kesohor yang penting orang Singkawang pasti pilih ngai lagi pada 2012".
CintaSingkawang :

"Iya pak, kalau perlu tahun depan masukin dana khusus ke APBD  pos CGM,biar desifit seperti CGM 2010 tak akan mempanikkan panitia.Tidak perlu capek-capek sms dan telepon kepada konglomerat untuk minta bantuan."

     
Iwan Gunawan : HK itu “ko khiau thiu pan(habis manis sepah dibuang)”!
CintaSingkawang :

"Wah, ini ciri orang kena penyakit frustrasi HK, seperti Budiman. Mabok karena gagal mendapatkan proyek ? Padahal you sudah banyak membantu HK. Maka itu jangan main sembarang dukung, lebih baik dagang dengan  Pak Awang tidak banyak cincongnya. Kalau dengan HK diberi dari tangan kiri tarik kembali dari arah tangan kanan, bukan begitu Wan?"

     
BongWuiKhong : "Wah,tahun ini kami untung lho!Berkat Jau ko bantu kita".
CintaSingkawang :

"Khong ko,karena Jau ko kau “kiam to siak(dapat rejeki nomplok)” yah?".

     
Chai Ket Khiong : "Ngai juga untung,hehehe."
CintaSingkawang :

"Khiong ko,kalau ketawa jangan habisin ya? Ayoo….sekarang dukung siapa? Hutang HK untuk upah demo waktu Pilkada sudah dibayar belum?".

     
Bong Choi Luk :

"Ini lagi,ini lagi! Nomor HP yang tidak membawa keberuntungan sering muncul di HP saya."

CintaSingkawang : "Oh itu toh!Gampang Luk ko Cinta sudah kasih saran ganti no HP saja,ok? ".
Mu Kon Luk    : "Hehehe ngai juga sering dapat,hai yah! Nomor ini lagi".
     
Ala ex Namcung :

"Tatung Singkawang luar biasa 2 tahun lalu 400an,meningkat menjadi 600an,tahun ini malah 700an Tatung,Hebat, Spektakuler! "

CintaSingkawang :

"Itulah hebatnya kota Singkawang.Dalam satu tahun

menghasilkan lebih banyak Tatung daripada sarjana dan orang yang memiliki ketrampilan. Pak ALa,daripada kalian Ex Nam Cung bermimpi

membangun Nam Cung kembali,Cinta kasih saran saja SMP Nam Cung diubah saja menjadi STS(Sekolah Tatung Singkawang).

Hitung-hitung membantu Pak HK yang gemar rekor MURI. Agar tahun depan bisa pecah rekor 1.000 tatung bisa Masuk MURI  lho.Sekalian membantu Singkawang meningkatkan SDM berbahasa mandarin pasalnya Tatung itu tak perlu capek-capek belajar begitu in trance langsung bisa menulis mandarin . Mari yuk kita membangun kota Singkawang dengan Tatung dan CGM.

     
Eddy Yacob    :

"Siapa yah 2 pengusaha yang dimaksud Cinta yang mau kucur 2 M itu? ".

CintaSingkawang :

"Pak Edy,Selamat untuk anda,pertanyaan cerdas itu artinya anda politisi benaran. Menurut hukum dagang “kalau ada kesempatan yang baik harus cepat dimanfaatkan kalau mau dapat untung”.

     
     
CintaSingkawang,02 Maret 2010