Tentang Kita

 

Siapakah orang Singkawang itu?Pertanyaan sederhana tetapi memberi jawaban untuk pertanyaan tersebut sukar,karena memberi definisi siapa yang disebut orang Singkawng itu  bukan hal yang sederhana.Pada umumnya orang menyebut asal usul seseorang berdasarkan tempat dimana orang itu lahir atau dibesarkan.Kalau patokkan ini kita pakai,orang yang lahir di Singkawang kita sebut "orang Singkawang".Walaupun pada saat ini mereka tidak tinggal di Singkawang tetapi mereka tetap berhak mendapat julukan “Orang Singkawang.”.Harus bangga menjadi orang Singkawang! Kebanggaan ini tidak dapat dibeli dengan uang.

Walaupun total populasi kota Singkawang(termasuk kampung dipinggiran kota) tidak sampai satu juta jiwa, tetapi orang Singkawang tersebar dimana-mana kecuali di kutub utara dan selatan karena orang Singkawang bukan orang eskimo

 

Sejauh ini belum ada wadah (media) yang dapat menampung berbagai opini dan gosip yang beredar dikomunitas

orang Singkawang. Kita perlu sebuah wadah yang dapat menampung berbagai ide(opini) yang berguna untuk membangun kota Singkawang yang kita cintai.

 

Diharapkan kehadiran website  CintaSingkawang ini dapat menjadi tonggak berdirinya wadah tersebut.CintaSingkawang akan menyajikan berbagai opini dan gosip yang beredar di komunitas orang singkawang yang tidak akan Anda temukan dimedia cetak dikota Singkawang atau di KalBar.