Merayakan HUT Kelenteng Ti Ya di Jamthang

26 Juli 2008
Komentar:

Pada tanggal ,26/07/2008 didesa Kaliasin (Jamthang) sedang berlangsung acara perayaan hari ulang tahun kelenteng Ti Ya . Acara yang sangat penting dan bergengsi ini bagi komunitas Jamthang dan sekitarnya. Banyak tamu yang hadir,diantara pada tamu kehormatan, mantan wali kota Singkawang,Bapak Awang Ishak dan Bapak Bong Wui Khong.

Kehadiran Bapak Awang dalam acara tersebut,mendapat sambutan hangat dan pujian masyarakat kelurahan Sedau khusus komunitas kita di Jamthang. Walaupun Beliau tidak menjabat walikota Singkawang tetapi Beliau tetap hadir dalam acara tersebut,ini menandakan persahabatan Bapak Awang  dengan komunitas Jamthang. Beliau memahami dan menghormati komunitas Jamthang. Sikap Pak Awang ini pantas menjadi teladan bagi kita  semua juga bagi mereka menjadi pejabat.Bukan hanya ada kepentingan politik baru mau hadir dalam acara yang perayaan yang diadakan oleh masyarakat kita.

  Salah satu tokoh masyarakat Jamthang yang meminta Cinta merahasiakan identitasnya, mengatakan” mereka sangat kecewa ketidakhadiran Pak Hasan Karman dan konco-konconya dalam acara ini. Yang notabene sebagai pejabat dari komunitas Tionghoa Singkawang seharusnya Beliau memahami kebudayaan dan kebiasaan komunitas kita”. “Padahal sebelum Beliau terpilih menjadi wako hampir setiap hari Beliau nongkrong di Jamthang”,dengan penuh emosi dia mengatakan perasaan hatinya. Tentu saja kita dapat menduga pelajaran apa yang akan mereka berikan kepada orang yang pernah mengecewakan mereka.Sekedar bergurau Cinta menanyakan kepada dia “kalau sekarang meminta dia memilih antara Pak Awang dengan Pak Hasan, siapakah yang akan dia dipilih? Tanpa pamrih dia menjawab dengan penuh keyakinan” Pak Awang dong”.

 

CintaSingkawang,26Juli2008