Acara Ramah Tamah
 Bapak Suyadi Wijaya-Bong Wui Khong
Dengan Simpatisan dan Pendukungnya

 

 

Pada tanggal 2 September 2007 jam 14.00, di klenteng Pat Fong,jalan Alianyang di Singkawang,pasangan wako dan cawako Bapak Suyadi Wijaya -Bong Wui Khong(BWK) launching visi &misi mereka untuk Pilkada 2007 Singkawang .

Didepan pendukung dan simpatisannya yang berjumlah 200an orang  yang diundang oleh Bapak BWK untuk  menghadiri acara ramah tamah tersebut .Makanan yang dihidangkan dalam acara tersebut sangat sederhana yaitu merupakan makanan snack.Bapak Suyadi Wijaya memperkenalkan misi dan visi mereka kepada undangan yang hadir.Visi dan misi mereka dinamai mensejahterakan masyarakat Singkawang,merupakan sebuah konsep membangun kota Singkawang.

 

Sesudah Bapak Suyadi Wijaya selesai meyampaikan visi& misinya,kemudian dilanjutkan oleh Bapak BWK menyampaikan pidatonya.Ketika Bapak BWK berdiri didepan mic dengan senyumnya yang manis dan wajah berseri-seri.Pendukungnya berteriak sangat antisius dan memberi semangat.Dalam pidato Bapak BWK,beliau meminta maaf kepada pendukungnya karena tidak dapat menyajikan makanan yang lebih enak selain snack.Disebabkan keterbatasan dana yang mereka miliki,menurut pengakuan beliau mereka tidak memiliki dana besar.Tetapi bagi pada pendukungnya berpandangan seperti kata pepatah”bersama dengan sahabat yang baik,disajikan air tawar pun rasanya lebih manis daripada  madu”.

 

Dalam penjelasan Bapak BWK tentang mengapa beliau menjadi salah satu kandidat yang ikut Pilkada 2007.

Berdasarkan hasil konferensi PIB cabang Singkawang(konfercab) telah memutuskan Bapak BWK menjadi kandidat walikota Singkawang untuk Pilkada 2007.Hasil Keputusan konfercab ini dilaporkan ke PIB pusat kemudian rencana ini mendapat persetujuan pengurus pusat.Tetapi entah siapa yang merekayasa,satu minggu sesudah mendapat persetujuan dipusat,pengurus PIB cabang Singkawang dicopot besar-besaran bahkan terjadi inside pemukulan terhadap pada anggota PIB.Sebagai manusia beradab seharusnya peristiwa itu tidak perlu terjadi.

 

Beliau merasa bertanggungjawab terhadap kepercayaan telah diberikan oleh pendukungnya, maka itu beliau rela mengorbankan posisi walikota demi dapat berkoalisi dengan partai lain.Dengan demikian beliau dapat mewujutkan cita citanya  sesuai dengan hasil konfercab PIB cabang Singkawang.

Sebagai tokoh komunitas Tionghoa Singkawang yang telah melayani komunitasnya kurang lebih selama 25 tahun,merasa tidak berkelebihan apabila beliau mencalonkan diri menjadi wakil walikota  Singkawang.

 

Kurang lebih selama 2 jam acara ramah tamah ini selesai,melihat pada undangan yang  hadir dalam acara tersebut, seperti tokoh masyarakat Tionghoa Singkawang  .Kita tidak perlu meragukan kemampuan pasangan wako dan cawako ini.Terutama tokoh seperti Bapak BWK ini sudah dapat kita dipasti banyak suara akan memilih beliau pada 15 Nopember 2007 nanti.

 

Menurut cintasingkawang dalam pidato Bapak BWK ada tiga point sangat penting yang disampaikan beliau yaitu:

-Beliau selalu konsisten dengan keputusan PIB cabang Singkawang

-Beliau telah mendapat doa restu dari  komunitas Tionghoa Singkawang,untuk melestarikan demokrasi gaya Tionghoa Singkawang yaitu memberi dukungan kepada tokoh telah mengabdi pada komunitas kita.

 -Beliau tidak mau di bully oleh pihak merasa kaya dan berpengaruh,sehingga dapat mempengaruhi proses demokrasi didalam komunitas kita.

CintaSingkawang,4September 2007