Prospek  dan kendala apa yang dihadapi  pemerintahan pimpinan pak HK-EY
Komentar:

Ketika pelantikan Bapak Hasan Karman sebagai walikota Singkawang untuk masa pengabdian 2007-20012, pada tanggal 17 Desember 200 , di Singkawang. Sebagian besar dari masyarakat Singkawang tertanya-tanya.Sanggupkah beliau memegang jawabatan  tersebut  untuk selama masa abdi 5 tahun(full term)?.Atau sanggupkah beliau duduk diatas kursi  orang nomor satu di Singkawang untuk  selama 5 tahun kedepan? Pertanyaan dari masyarakat Singkawang yang sangat kritis itu dapat kita maklumi.

Melalui artikel ini kita coba  mengamati  prospek  kota Singkawang dan kendala apa yang dihadapi pemerintahan pimpinan pak HK-EY.

 Jika seorang pindah tempat tinggal pasti dia akan mengalami beberapa perubahan terhadap dirinya .Ditempat baru,dengan lingkungan baru tentu saja dia akan merasakan perbedaan. Gaya hidup  ditempat lama terpaksa harus dia tinggalkan, bahkan dia akan mengorbankan beberapa kesenangan dan kebiasaan(hobby).

 Mengutamakan Keluarga

Begitu juga pak Hasan Karman,beliau akan merasakan rindu dengan teman-temannya di Jakarta.Padahal setiap malam minggu beliau dapat berkumpul dengan teman-teman di Puri Delta Mas Blok D 1-3,jalan  Bandengan Selatan Jakarta Utara,untuk kong ku-kong ku.Bukan hanya kehilangn teman tetapi juga kehilangan makanan kesayangan pak Hasan Karman.

 Ada satu hal paling pak Hasan Karman  sayangkan  yaitu harus berpisah dengan keluarganya di Jakarta.Untung , Mrs.Hasan Karman,ibu walikota kita adalah seorang wanita dan ibu rumah tangga yang independent.Tanpa perlu dikomandani oleh suaminya untuk menjalankan roda rumahtangga.Tetapi,bagaimana dengan anak-anaknya? Tentu saja mereka sangat rindu dengan daddynya.Terutama si kecil(bungsu) setiap malam sebelum dia  tidur dia ingin  mendengar daddynya membacakan cerita(dongeng) untuknya.Daddynya yang memiliki suara merdu itu membuat si kecil cepat jatuh tertidur.Didalam hati pak walikota kita ada sesuatu perasaan bersalah terhadap  anak-anaknya yang harus beliau tinggalkan demi tugas,seorang ayah kehilangan fatherhood.

Pak Hasan Karman berencana memindahkan keluarganya ke Singkawang.Bukan berarti tidak ada masalah yang  diharus dipertimbangkan untuk  kepentingan keluarganya,apakah Ibu Hasan betah tinggal di Singkawang yang tidak memiliki shopping centre itu? Untuk shopping gaya orang kota harus drive berjam-jam ke Pontianak.Bagi Ibu Hasan  sebagai wanita modern yang hidup dikota yang tidak memiliki shopping Mall atau plaza adalah sesuatu penyiksaan diri.Sudah merupakan hukum alam setiap wanita loves shopping. Disamping itu,anak-anak juga akan tertekan batinnya harus pindah sekolah di Singkawang.Dilingkungan sangat asing bagi mereka, akan kehilangan teman-temannya.

Secara fisik walikota kita sangat capek,setiap weekend harus bolak-balik Singkawang-Jakarta. Untuk ini,cintasingkawang merekomendasi pak Hasan minum tablet Centrum multi vitamin complete from A to Z dan salmon oil tablet yang mengandung Omega 3 itu untuk menjaga kebugaran kesehatan. Karena membangun kota Singkawang spektakuler perlu banyak energy

Itulah faktor keluarga dapat menyebabkan pak Hasan tidak bertahan duduk dikursi walikota Singkawang.BERSAMBUNG ke1

CintaSingkawang, 24 Desember 2007