Berakhir Sebuah Drama Kekanak-kanakan

-Dampak permintaan maaf Pak HK kepada Pak Alex EM

      23 Juni 2013  

Komentar:

Sudah hampir satu bulan berlalu peristiwa permintaan maaf Pak HK kepada Pak Alex  di Happy Building Singkawang. Dalam prosesi permintaan maaf tidak ada hal yang  istimewa, respon dari masyarakat Singkawang tidak antusias terutama dari komunistas Tionghoa Singkawang. Tidak ada tokoh masyarakat Tionghoa Singkawang yang berpengaruh mau hadir dalam acara tersebut. Menurut beberapa tokoh komunitas Tionghoa Singkawang yang sempat dihubungi CintaSingkawang mereka memberi jawaban yang hampir senada:” tidak ada hal menarik dapat belajar dari politisi amartiran, itu hanya sebuah drama dilakoni oleh orang kecil”. Mereka meminta CintaSingkawang merahasiakan identitas mereka. 

Orang sering mengatakan bahwa kesalahan memberikan kesempatan belajar. Tetapi orang bijak mengatakan” jauh lebih baik jangan membuat kesalahan di tempat pertama”. Maksudnya, sebelum kita mulai melakukan sesuatu tindakan kita harus berpikir untung dan rugi dari keputusan kita ambil, kemudian ketika eksekusi keputusan itu harus dilakukan dengan  hati hati tanpa membuat kesalahan. Jangan seperti Pak HK bertindak dulu resikonya kemudian hari.

Mungkin para pembaca CintaSingkawang bertanya mengapa agak lama CintaSingkawang menurunkan artikel ini. Tentu saja CintaSingkawang memiliki alasan tersendiri. Karena CintaSingkawang perlu waktu untuk melakukan observasi terhadap reaksi masyarakat Singkawang terutama para pendukung Pak HK.

Sesudah peristiwa permintaan maaf dari Pak HK kepada Pak Alex, sebagian dari komunitas Tionghoa Singkawang semakin sadar bahwa selama ini mereka mendapat informasi yang sesat. Termakan oleh proganda proganda Pak HK. Sehingga wawasan mereka selalu dibayang bayangi ideologi yang tidak sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman.

Pertanyaan yang sederhana yang selalu mereka bertanya pada diri mereka, dan mereka mencari jawaban. Pertanyaannya:”Seandainya Pak HK tidak melakukan“kejahatan” terhadap Pak Alex?  Buat apa Pak HK harus minta maaf? Pak HK minta maaf berarti Pak HK ada melakukan”. Itu adalah jawaban yang mereka dapat dengan kejujuran hati. Tentu saja jawaban sangat berbeda dibandingkan jawaban Pak HK ketika ditanya oleh beberapa orang Permasis soal permintaan maaf kepada Pak Alex. Jawaban Pak HK” saya melakukan itu demi San Keu Jong karena Tionghoa Singkawang sudah terhina sejak kekalahan  Pilkada”. Padahal  seandai Pak HK tidak meminta maaf kepada Pak Alex, dia akan menjadi penghuni bui diblok B di Saliung, dan tertutup kemungkinan Pak HK mencari pekerjaan di DPR. Sesudah meminta maaf, Pak Alex mencabut tuntutannya dikantor Polisi Singkawang sehingga Pak HK bebas dari tuntutan.

Dampak dari permintaan maaf Pak HK kepada Pak Alex, juga memberi dampak positip terhadap para pembaca CintaSingkawang, terutama pembaca kami yang terpengaruh oleh ideologi Pak HK. Mereka ini selalu berprasangka buruk terhadap CintaSingkawang dalam hal artikel yang ada website ini. Dalam kasus Pak Alex ini merupakan bukti jelas,bahwa Pak HK ada melakukan hal yang tidak menyenangkan terhadap beberapa orang dari komunitas kita ketika menjelang dan selama dia menjabat wako Singkawang.

 

 

 


CintaSingkawang, 23 Juni 2013